BELA HAK-HAK PEMAIN!!!

 

Gambar

Aksi BOIKOT 10 pemain PERSIJA yang belum mao gabung masih berlangsung sampe saat ini. Aksi ini sangatlah wajar dilakukan, karena pemain hanya menuntut hak mereka yang sampe saat ini belum juga dibayar, yaitu gaji mereka tahun lalu.

Seharusnya official dalam hal ini pelatih, menjadi jembatan komunikasi antara pemain yang mogok dengan manajemen…bukan malah menambah runyem masalah ini, statement-statement dimedia yang menafikan ke-10 pemain yang mogok merupakan bukti keberpihakan pelatih terhadap manajemen.

LALU DIMANAKAH POSISI SUPORTER???

disinilah suporter diharapkan atau bahkan DIWAJIBKAN menjalankan perannya sebagai entitas netral, yang tidak punya kepentingan apapun diantara pemain dan manajemen. Suporter harus melihat bahwa aksi boikot pemain adalah tuntutan moral/ nurani, tuntutan hak mereka dimana kewajiban mereka sebagai pemain sudah dijalankan…Sebuah tuntutan sama halnya dengan tuntutan buruh. Suporter harus melihat 5 bulan gaji belum terbayar (kompetisi tahun lalu) dengan toleransi sampe saat ini (sudah memasuki kompetisi baru) merupakan hal yang wajar kalo pemain boikot. kemana lagi pemain mengharapkan tuntutan hak mereka didengar??? kepada manajemen sudah mereka lakukan, kepada BOPI (Badan Olah raga Profesional Indonesia) pun sudah mereka tempuh, mengadu kepada FIFA sangatlah tidak mungkin, karena kondisi ricuh ditubuh PSSI.

Disinilah peran suporter diharapkan terus menyuarakan PEMBELAAN TERHADAP PEMAIN.Kita emang bukan ‘playerlovers’ kita teteplah PERSIJAlovers…kita tetep harus menjadi entitas moral entitas perubahan…suporter kreatif suporter atraktif dan suporter kritis.

#savePERSIJA

Tentang JAKMANIAgariskeras sektor 17

Motivasi kami adalah keikhlasan, Jalan kami adalah perjuangan, Ikatan kami adalah Persaudaraan, Ideologi kami adalah kebenaran, Cita-cita kami hidup mulia atau mati sebagai Pahlawan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s